Info
Thursday, 18 Jul 2024
  • Telah dibuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2023 / 2024 untuk TK dan SD Yaa Bunayya Islamic School, untuk info lebih lanjut silahkan hubungi kontak pada website.
5 September 2022

Swimming Time

Monday, 5 September 2022 Kategori : Kegiatan TK / Life Skill / Tes Masuk TK

Penulis : Lilis Hidayah, S.Pd.
(Guru TK YBIS)

Alhamdulillah, Abi dan Ummi… Ananda TK YA BUNAYYA ISLAMIC SCHOOL telah melaksanakan kegiatan berenang di akhir bulan ini. Kegiatan berenang merupakan salah satu kegiatan rutin yang dilaksanakan di TK YA BUNAYYA ISLAMIC SCHOOL. Ananda mengikuti kegiatan berenang dengan antusias dan semangat.

Renang biasanya dilakukan di sebuah kolam renang. Renang dapat dilakukan dengan tujuan menggerakkan bagian tubuh ke permukaan air supaya bisa berpindah dari satu tempat ke tempat lain di kolam renang.  Renang adalah olahraga yang dilakukan di air, dengan menggerakkan tubuh (tangan dan kaki) agar tidak tenggelam. Olahraga renang merupakan upaya untuk menggerakkan (mengapungkan atau mengangkat) semua bagian tubuh ke atas permukaan air.

Olahraga dalam air ini memang tak hanya menyegarkan tubuh, tetapi juga memberi manfaat besar untuk kesehatan. Setelah berenang biasanya membuat tubuh bugar dan rileks. Perasaan cemas dan stres juga bisa berkurang dan bahkan hilang. Diantara manfaat olahraga renang ada lima, yaitu:

  1. Sebagai sarana bermain/rekreasi. Kolam renang dapat dijadikan sebagai sarana bermain dan rekreasi. Hal tersebut yang membuat banyak anak-anak dan balita menyukai permainan air.
  2. Menyehatkan badan dan dapat merangsang gerakan motorik. Bagi balita dan anak-anak, otot-ototnya akan berkembang, persendian dapat tumbuh optimal, tubuh menjadi lentur, dan pertumbuhan badan meningkat.
  3. Dengan berolahraga renang dapat menghilangkan rasa takut pada air. Jadi, sebaiknya, semenjak bayi sudah dibiasakan bermain air dan kelak jika sudah besar tidak takut pada air.
  4. Meningkatkan keberanian, percaya diri dan mengasah kemandirian. Yup, olahraga renang dapat mendorong ananda tumbuh menjadi sosok yang berani, percaya diri tinggi, dan mandiri.
  5. Meningkatkan kemampuan sosial. Seperti diketahui, olahraga renang bisa dilakukan bersama-sama .

Manfaat olahraga renang lainnya yaitu;

  1. Meningkatkan kekuatan otot
  2. Meningkatkan kekuatan tulang
  3. Bisa menjadi latihan kardio
  4. Menurunkan berat badan
  5. Membuat badan lebih tinggi
  6. Membuat aliran darah lebih lancar

Maasyaa Allah…

Ternyata banyak sekali ya Abi dan Ummi manfaat berenang untuk ananda. Kegiatan berenang tidak hanya menyenangkan bagi ananda tapi memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan tubuh ananda.

No Comments

Tinggalkan Komentar