Info
Sunday, 16 Jun 2024
  • Telah dibuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2023 / 2024 untuk TK dan SD Yaa Bunayya Islamic School, untuk info lebih lanjut silahkan hubungi kontak pada website.
31 March 2022

Menumbuhkan Keberanian dan Karakter Kemandirian dengan Kegiatan “Outbound”

Thursday, 31 March 2022 Kategori : Kegiatan SD / Kegiatan Tahunan / Kegiatan TK / Life Skill / Outbound

Tidak hanya sekedar bermain, namun lebih banyak manfaat yang bisa didapatkan ketika “Outbound”. Usia 5 hingga 10 tahun merupakan, usia yang masih sangat senang dan aktif bermain, tidak hanya itu, usia ini juga anak-anak masih belum bisa di lepas sendiri dalam artian tidak bisa lepas dari jangkauan orang tua, karena masih banyak membutuhkan bimbingan orang tuanya.

Permainan “Outbound” merupakan salah satu solusi diantara beberapa alternatif permainan lainnya yang bisa dimainkan oleh anak-anak. Meski masih banyak juga orang dewasa yang melakukan kegiatan “Outbound”.

Bagi anak-anak, “Outbound” sangat bermanfaat untuk menumbuhkan semangat, keberanian, kemandirian, mengembangkan pola pikir seperti ketika melakukan perencanaan strategi dalam permainan, juga melatih kreatifitas anak melalui permainan-permainan yang ada pada wahana “Outbound”, serta melatih daya motorik dan sensorik pada anak. dan masih banyak manfaat lainnya yang bisa didapatkan.

Seperti kegiatan “Outbound” yang dilakukan oleh anak-anak TK dan SD Yaa Bunayya Islamic School di Sekolah Alam yang berlokasi di Bukit (Salah satu wilayah di Kota Palembang). Anak-anak sangat antusias dan menikmati sekali permainan-permainan “Outbound” yang ada di Sekolah Alam tersebut, diantaranya permainan “Flying Fox”, Menyeberangi jembatan tali, permainan bola, menaiki perahu, dan lainnya. Diharapkan tidak hanya nilai-nilai edukasi saja yang bisa didapatkan anak-anak, namun lebih dari itu khususnya bagi pengembangan diri si anak tersebut.

_

No Comments

Tinggalkan Komentar