Info
Thursday, 18 Jul 2024
  • Telah dibuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2023 / 2024 untuk TK dan SD Yaa Bunayya Islamic School, untuk info lebih lanjut silahkan hubungi kontak pada website.
3 November 2021

KFC Dermaga Point – Field Trip TK Yaa Bunayya Islamic School Palembang

Wednesday, 3 November 2021 Kategori : Field Trip / Kegiatan TK

Upaya untuk meningkatkan hasil belajar yaitu dengan menggunakan metode pembelajaran. Salah satu metode pembelajaran yang dilakukan pada TK Yaa Bunayya Islamic School adalah field trip. Apa itu field trip ?

Field trip adalah metode pembelajaran yang dilaksanakan dengan cara mengajak siswa ke luar kelas dengan mengunjungi suatu tempat atau lingkungan tertentu yang bertujuan untuk memberikan pengalaman belajar nyata kepada anak anak serta dapat mengajak anak berpikir kreatif.

_

Field Trip merupakan program tahunan pada kegiatan sekolah biasanya dilakukan 2 kali dalam satu tahun, metode ini dilakukan agar anak-anak tidak jenuh dan bosan selalu melakukan kegiatan belajar hanya di lingkungan sekolah. Maka dari itu melalui field trip anak-anak akan menghasilkan pengalaman yang bermakna yaitu “learning while travelling” atau belajar sambil jalan-jalan.

_

Pada hari kamis, 28 oktober 2021 TK Yaa Bunayya Islamic School mengadakan Field Trip ke “KFC Dermaga Point”. Kegiatan field trip ini dikuti oleh 70 siswa terdiri dari 35 akhwat dan 35 ikhwan. Sebelum anak-anak berangkat ke lokasi kegiatan diawali dengan berdo’a bersama di sekolah. setelah itu anak-anak langsung berangkat menggunakan bus transmusi menuju ke lokasi field trip. Terlihat keceriaan dan kebersamaan yang anak-anak rasakan saat di dalam bus. setibanya di lokasi field trip anak-anak disambut oleh salah satu karyawan KFC yang bertugas sebagai MC dan anak-anak diajak perkenalan.

KFC Dermaga point adalah salah satu tempat yang dapat memberikan kesempatan bagi anak-anak untuk mendapatkan pengalaman belajar nyata seperti kegiatan “Tepung Party“.

_

Kegiatan “Tepung Party” bertujuan untuk memberikan pembelajaran kepada anak-anak mengenai proses membuat ayam goreng tepung dan mengenal perlengkapan dapur KFC. selain itu anak-anak juga diajak bermain (games), berhitung dan diadakan kuis tentang keislaman.

Oleh : Diah Permata Sari
(Guru TK YBIS)

No Comments

Tinggalkan Komentar