Info
Thursday, 18 Jul 2024
  • Telah dibuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2023 / 2024 untuk TK dan SD Yaa Bunayya Islamic School, untuk info lebih lanjut silahkan hubungi kontak pada website.

Special Event and Market Day

Thursday, 16 March 2023 Oleh : admin

Penulis : Lilis Hidayah, S.Pd.
(Guru TK YBIS)

Alhamdulillah, hari ini 16 Maret 2023 TK ISLAM YAA BUNAYYA PALEMBANG mengadakan kegiatan rutin tahunan Special Event dan Market Day. Special event adalah kegiatan rutin tahunan yang dilakukan dengan tema kegiatan tertentu. Tema kegiatan special event di tahun ini adalah strawberry day.

Dalam kegiatan special event, ananda akan dikenalkan dengan buah strawberry. Asal mula, manfaat, dan cara mengolah buah strawberry. Buah strawberry sendiri merupakan buah yang biasanya disukai anak-anak. Biasanya anak-anak mengkonsumsi buah strawberry dalam bentuk susu, selai, jelly, dan lain sebagainya. Selain kegiatan special event, ananda juga melakukan kegiatan Market Day.

Kegiatan Market Day merupakan kegiatan yang dilakukan dengan tujuan untuk membentuk jiwa kewirausahaan anak sejak dini. Dalam kegiatan special event dan market day ini ananda akan belajar bagaimana mengolah buah strawberry, melakukan packaging, serta memasarkan hasil olahan strawberry kepada pembeli. Selain itu, ananda juga akan belajar bagaimana mengkomunikasikan dengan baik cara menjual sebuah produk hasil olahan yang telah dibuat secara mandiri dan percaya diri. Secara langsung kegiatan ini akan melatih kepercayaan diri ananda menjadi lebih baik.

Adapun menu olahan yang dibuat ananda TK ISLAM YAA BUNAYYA adalah;

  1. Kelas Shofa: Dhipped Strawberry Chocolate
  2. Kelas Marwah: Sandwich Strawberry
  3. Kelas Muzdalifah: Strawberry Milk
  4. Kelas Mina: Strawberry Choco Roll
  5. Kelas Arofah: Strawberry Puff

 

 

 

Ananda terlihat antusias dan sangat bersemangat mengikuti kegiatan special event dan market day. Ananda terlibat secara langsung bagaimana mengolah buah strawberry menjadi lebih bernilai dan dapat dijual kembali. Selain itu, ananda mendapatkan support system yang baik karena kehadiran mama dan papa yang ikut terlibat secara langsung membeli hasil olahan yang dibuat ananda.

Dalam kegiatan ini diharapkan akan dapat mendidik ananda menjadi lebih baik dalam perkembangan literasi public speaking nya, kepercayaan diri, menumbuhkan jiwa kewirausahaan dan menjadi ajang apresiasi bagi orang tua dan guru kepada anak. Semoga di tahun depan, kegiatan serupa dapat dilakukan dengan lebih baik lagi.

 

No Comments

Tinggalkan Komentar