Info
Thursday, 18 Jul 2024
  • Telah dibuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2023 / 2024 untuk TK dan SD Yaa Bunayya Islamic School, untuk info lebih lanjut silahkan hubungi kontak pada website.

Menghias Donat di Dunkin’ Donuts. Seru!

Monday, 20 March 2023 Oleh : admin

Penulis : Adelia Intan Rahmaniar, S.I.Kom
(Guru TK YBIS)

Siapa yang tidak tahu makanan bulat dengan berbagai macam topping diatasnya? Ada yang hanya sekedar gula halus, cokelat mesis. Bahkan kini sudah memiliki banyak variasi yang disebut glaze dengan berbagai macam-macam rasa.

Umumnya makanan ini berbentuk bulat dengan bagian tengahnya bolong seperti cincin, namun kini ada yang berbentuk lainnya juga untuk menarik perhatian pembeli. Donat  yang digoreng, dibuat dari adonan tepung terigu, gula pasir, kuning telur, ragi roti, dan mentega

Tepat pada 31 Januari 2023, TK Islam Yaa Bunayya palembang field trip menuju Dunkin’ Donuts di Jl. Demang Lebar Daun. Alhamdulillah acara berlangsung sangat menarik dan seru. Anak juga pergi bersama-sama dengan bis dari sekolah. Saat anak-anak tiba dilokasi, tak lupa untuk berfoto bersama. Di lokasi anak dikenalkan dengan berbagai macam rasa donat yang dijual di gerai toko, kemudian anak diajak tur singkat ke dapur pembuatan donat. Tak lupa chef yang bertugas juga mengenalkan bahan–bahan dan cara pembuatan singkat donat yang akan di jual. Maasyaa Allah yaa

Sebelum nya anak juga melakukan games seru juga lomba mewarnai, pada kegiatan lomba mewarnai dimenangkan oleh juara 1 dari kelas TK B Marwah, maasyaa Allah selamat ya kepada para pemenang. Kegiatan games ini juga dapat menstimulasi anak untuk lebih mandiri, kreatif, terlatih untuk bernalar kritis. Siapa yang bisa menjawab pertanyaan games dengan benar dan cekatan akan mendapat hadiah menarik.

Selain games, banyak kegiatan ketika anak berkunjung ke dunkin’ donuts ini. Anak diajak untuk memberi topping donat yang Sudah disiapkan sebelumnya, anak diberi kebebasan untuk memilih varian topping dan boleh memakan donat yang sudah selesai di  topping  sendiri, terlihat anak antusias saat kegiatan ini.

Anak bebas berkreasi menghias donat yang ia pilih. Ketika acara selesai pun semua anak diberi bingkisan berisi donat dan orange juice, terlihat anak sangat semangat ketika hendak pulang membawa bingkisan maasyaa Allah.

Semoga dengan field trip  ini bisa menjadi penyemangat ananda untuk terus belajar dan menuntut ilmu, Baarakallahu fiikum

 

 

 

No Comments

Tinggalkan Komentar