Info
Sunday, 16 Jun 2024
  • Telah dibuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2023 / 2024 untuk TK dan SD Yaa Bunayya Islamic School, untuk info lebih lanjut silahkan hubungi kontak pada website.
11 November 2021

Peduli Lingkungan Sejak Dini

Thursday, 11 November 2021 Kategori : Kegiatan TK

Menjaga Kebersihan merupakan hal yang sangat penting didalam kehidupan dan merupakan suatu hal yang wajib bagi setiap individu, dengan menjaga kebersihan kita akan hidup sehat serta terbebas dari segala ancaman penyakit. Dalam Agama Islam pun menjaga kebersihan adalah hal yang sangat wajib, seorang muslim haruslah selalu menjaga kesucian dirinya dari segala macam kotoran begitu pula dengan kebersihan tempat tinggalnya.

seperti pada hadits berikut,

عن سعد رضي الله عنه يقول قال رسول االله صلى الله عليه وسلم (طهروا أفنيتكم فإن اليهود لا تطهر أفنيتها

“Dari Sa’ad radhiyallahu ‘anhu berkata: “Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda:

Bersihkanlah pekarangan kalian karena sesungguhnya kaum yahudi tidak membersihkan pekarangan mereka.

HR. Ath Tahbarani dan dihasankan di dalam kitab Shahih Al Jami’, no. 3935

Menjaga kebersihan belum cukup hanya untuk diri sendiri saja, tetapi lingkungan sekitar kita hidup pun haruslah dijaga pula kebersihannya, kita juga harus peduli dengan lingkungan tempat kita tinggal, lingkungan bekerja, lingkungan tempat menuntut ilmu dan lain-lain, agar berdampak juga untuk semua masyarakat.

Seperti yang dilakukan oleh anak-anak didik TK Yaa Bunayya Islamic School, dengan bimbingan dan arahan para Ummi-ummi nya di TK, mereka melakukan kegiatan bersih-bersih di halaman luar sekolah, anak-anak diberikan tugas diantaranya ada yang menyapu, memunguti dedaunan kering, ada yang bertugas membuang sampah dan lain-lainnya.

Kegiatan ini tentunya untuk melatih anak-anak agar mereka peduli terhadap lingkungan mereka, tidak hanya di sekolah namun juga nantinya bisa mereka terapkan di tempat tinggal mereka masing-masing, serta melatih anak-anak untuk lebih rajin, mandiri, menjaga kebersihan.

_

No Comments

Tinggalkan Komentar